Doa dan Amalan Mustajab Agar Diberi Kemudahan Segala Urusan

loading...
Doa dan amalan mustajab agar diberi kemudahan segala urusan Doa dan amalan supaya diberi kemudahan segala urusan seperti dalam mencari pekerjaan, dalam mencari rezeki, dalam ujian, dalam membayar hutang, dalam menuntut ilmu, dalam mengerjakan soal serta lain sebagainya.
Doa dan Amalan Mustajab Agar Diberi Kemudahan Segala Urusan
Itulah khasiat serta manfaat dari doa agar diberi kemudahan segala urusan duniawi yang sudah dibahas pada saat ini. lantas bagaimana cara mengamalkan doa wirid amalan agar diberi kemudahaan dalam segala macam urusan ? berikut amalan dan doa supaya diberikan kemudahan.

Doa dan Amalana Agar Diberi Kemudahan Segala Urusan

Amalan doa sudah disinggung ini yang telah diajarkan baginda Rasulullah Saw supaya diberikan kemudahan dari macam segala urusan serta problem kehidupan sebagai berikut :

Tata cara mengerjakan amalan :

1. Dengan membaca ayat kursi (3 kali).

2. Dengan membaca surat Al Waqiah serta surah Al Mulk (1 kali).

3. Dengan membaca kalimat tauhid (17 kali).

4. Dengan membaca shalawat pada Nabi (8 kali).

5. Dilanjutkan dengan membaca doa sebagai berikut :

inilah doa diberi segala kemudahan yang telah diajarkan oleh beliau Rasulullah Saw :
Hadits tersebut dikeluarkan Ibnu Hibban dalam Shahihnya (3/255). Serta dikeluarkan juga oleh Ibnu Suni, Ibnu Abi Umar dalam Amal Yaum Wal Lailah (Jaami’ul Hadits 6/257)

Setelah itu dilanjutkan membaca bacaan doa :
Lalu membaca bacaan doa :
Terakhir membaca wirid dzikir sebanyak 33 kali dibawah ini :

Hasbunnallah wani’mal wakil ni’mal maula wani’ mannasir

Terjemahan artinya :

Cukuplah Allah menjadi penolong bagi kami, sebab Allah ialah sebaik-baik pelindung kami.

Wirid dzikir diatas yakni kalimat telah diucapkan Nabi Ibrahim ketika akan dibakar, Nabi Ibrahim mempercayai seluruh jiwa raganya pada Allah, Kemudian Allah berfirman : Hai api jadilah dingin, serta jadilah keselamatan untuk Ibrahim as. Allah maha kuasa bisa membuat api sangat panas menjadi dingin dalam seketika.

Wirid dzikir diatas juga dibaca baginda Rasulullah Saw ketika perang Badar, lalu Allah memberikan kemenangan pada Rasul.

Inilah Faedah dari doa agar diberi kemudahan tersebut :

1. Tentu dalam kemudahan hanya datang dari Allah. Sebab sesuatu yang sulit tidak dapat dipikul akan menjadi mudah apabila Allah sudah berkehendak.

2. Hendaklah hati kita selalu bergantung pada Allah, bukan bergantung diri sendiri yang lemah. Apabila hati terlalu yakin serta percaya diri dan hingga melupakan Allah, maka sungguh urusan itu akan menjadi sulit untuk diselesaikan. Maka ingatlah bagi siapa yang selalu senantiasa bertawakkal pada Allah. Niscaya Allah memudahkan urusan yang telah dihadapinya yang berat akan menjadi ringan.

3. Memang manusia mempunyai  kehendak, tetapi kehendak itu bisa terealisasi dengan baik serta sempurna. Apabila Allah menghendakinya, maka dari itu, hati seharusnya bersandar pada Allah Ta’ala.

4. Takdir di satu sisi memang terasa menyakitkan, tetapi jika kita memandang dari segi lain, pasti ada yang terbaik serta terdapat hikmah besar di balik akan semua itu, maka yakinlah.
Itulah informasi untuk pembahasan ini, semoga dapat bermanfaat bagi membutuhkan . sekian untuk sekarang mengenai doa amalan agar diberi kemudahan segala urusan mustajab.

loading...

loading...