10 Doa dan Amalan Agar Hati Tenang dan Tidak Gelisah Mustajab

loading...
Doa dan amalan agar hati tenang dan tidak gelisah mustajab – Inilah Kumpulan bacaan doa amalan agar hati menjadi tenang dan tidak gelisah serta doa agar hati dan pikiran tenang, sabar maupun ikhlas. Tentu dalam menjalani tentang kehidupan itu, pasti akan merasakan berbagai macam hal, itu sebab kita ialah manusia,  manusia memiliki hati serta perasaan, hati serta perasaan bisa merasakan macam segala hal seperti senang, marah, sedih, kecewa, stres, galau, tidak tenang, gelisah, maka hati akan menjadi tidak tentram.
Doa dan Amalan Agar Hati Tenang dan Tidak Gelisah Mustajab
Penyebab hati tidak tenang dan gelisah, juga bisa disebabkan masalah yang telah dihadapi. Akan tetapi bukan semua masalah disebabkan oleh masalah dalam percintaan atau jodoh. namun juga bisa disebabkan suatu beban berat yang mungkin dapat membuat hati kita menjadi tidak tenang selalu kepikiran terus menerus.

Doa dan Amalan Agar Hati Tenang dan Tidak Gelisah Mustajab

Apabila sekarang ini anda merasa hati tidak tenang, stres, sedih, gelisah, kecewa, dan lain lain. Maka cobalah untuk mengamalkan doa dan amalan agar hati tentang dan tidak gelisah dalam islam yang sudah dibahas di kesempatan ini. Niscaya atas izin Allah hati akan menjadi lebih tenang, tentram, damai, serta tidak gelisah.

Lalu bagaimana bacaan doa agar hati tentang serta amalan supaya hati menjadi tenang dan tidak gelisah ? Berikut ialah doa dan amalanya.

Doa Agar Hati Tenang, Bahasa Arab, Latin serta Artinya

Inilah bacaan doa agar hati tenang serta tidak gelisah dalam bahasa arab, latin berserta terjemahan artinya rumi :

1. Doa Agar Hati Tenang
2. Doa Supaya Hati Tenang
3. Doa Agar Hati Tenang
Diatas ialah doa ketenangan hati, pikiran serta tidak gelisah yang mustajab. Berikut ada wirid dzikir dari asmaul husna untuk menenangkan jiwa serta ketentraman batin.

Wirid Dzikir Asmaul Husna Agar Hati Tenang

Al Qahhaar yang artinya yakni Yang Maha Memaksa Kehendak-Nya

Khasiat atau Manfaat dari Al Qahhar :

1. Untuk memperoleh ketentraman batin serta ketenangan jiwa.

2. Untuk terlepas dari macam kesukaran hidup serta bisa terhindar dari perbuatan salah.

3. Apabila ada Orang yang memusuhi kita, maka akan menjadi tunduk serta patuh dan berbalik dapat menjadi teman / kawan.

Bacalah Ya Qohhaar minimal 306 kali setiap hari secara ikhas, tulus dengan hati khusyu’, insyaAllah hati akan menjadi tenang sehingga terlepas dari perasaan bimbang.

Amalan Wirid Agar Hati Tenang Paling Mustajab

Inilah amalan doa wirid agar hati menjadi tenang dan tidak gelisah untuk berbagai masalah sebagai berikut :

1. Di hadapi dengan rasa kesabaran

Apabila kita mendapat suatu cobaan serta masalah cukup berat sehingga hati kita menjadi tidak tenang, khawatir, gelisah, atau lain sebagainya. Maka cobalah bersabar. Sebab cara bersabar selalu dilakukan baginda Rasulullah Saw saat beliau telah menghadapi suatu cobaan berat bertubi-tubi, yaitu dengan meneguhkan jiwa dalam suatu kesabaran. Dengan kesabaran maka orang akan lebih berikir jernih dan mampu untuk menghadapi suatu masalah yang mungkin berat. Selain dalam menenagkan jiwa, kesabaran bisa menstabilkan kacaunya dalam akal serta pikiran.

Allah berfirman :

Sesungguhnya Aku bersama orang  yang sabar (QS Al Baqarah ayat 153).

2. Dengan membaca / mendengarkan ayat Al Qur’an dalam Mp3

Sahabat Rasulullah Saw pernah bertanya pada Ibnu Mas’ud : Wahai Ibnu Mas’ud, tolonglah aku serta nasihatilah aku dan berikan penawar untuk jiwaku gelisah ini, sebab di hari hariku ini penuh dengan rasa (perasaan) yang tidak tentram, fikiranku kusut, serta jiwaku gelisah, hingga tidur tidak terasa enak.

Lalu Ibnu Mas’ub menjawab : Apabila penyakit tersebut datang menimpamu, maka ada 3 kunci sebagai penawarnya, yakni :

1. Dengan membaca ayat Al Qur’an / kamu mendengarkan baik-baik orang yang sedang membaca Al Qur’an.

2. Dengan pergi ke masjid, serta ingatlah hatimu kepada Allah Swt.

3. Dengan mencari tempat sunyi, serta disana kamu berkhalwat untuk mengabdikan diri pada Allah.

Lalu kemudian nasihat Ibnu Mas’ud dijalankan oleh sahabat nabi tersebut, dan hingga tiba sampai dirumah ia kemudian berwundhu lalu mengambil Al Qur’an untuk dibacanya dengan hati khusyuk. Sesudah selesai membaca ia segera mendapati hatinya memperoleh kententraman batin, serta jiwanya menjadi tenang, fikiran menjadi segar kembali, hidup menjadi terasa damai serta tentram, padalah ia baru saja menjalankan satu saran dari 3 nasihat Ibnu Mas’ud yakni membaca Al Qur’an dengan hati khusyu’.

3. Bacalah surat yassin

Bacalah dan amalkanlah surah yassin, sebab surah yassin mempunyai aura yang mampu menenangkan hati serta pikiran gelisah,  bacalah surat yassin terus sesudah sholat 5 waktu setiap hari dengan hati khusyu’. Niscaya sangat menenangkan hati sekarang yang tidak tenang.

4. Mendirikan sholat malam tahajud

Khasiat serta manfaat sholat tahajud sangat luar biasa, sebab kunci doa mustajab yakni doa yang dikerjakan pada malam hari, salah satu sesudah sholat tahajud. selain itu dengan mendirikan sholat tahajud, maka bisa menguatkan jiwa kita, sehingga mendapatkan ketenangan untuk menghadapi cobaan / masalah hidup. Serta amalan sholat tahajud yakni amalan yang tidak pernah ditinggalkan oleh baginda Muhammad Saw.

Sesudah selesai melaksanakan sholat tahajud maka berdoalah pada Allah, adukan masalah kita sekarang ini yang membuat hati menjadi tidak tenang. anda dapat berdoa yang sudah disebutkan diatas yakni doa agar hati tenang dan tidak gelisah :
5. Memperbanyak beristigfar serta berdzikir

Inilah 2 amalan wirid dzikir mustajab untuk memperoleh ketenangan hati serta pikiran :
6. Tidak mempunyai hutang

Mempunyai hutang mau ngapain terasa tidak enak, apabila hutang tidak segera dibayar, hal itu yang membuat hati tidak tenang, susah tidur, gelisah, khawatir, selalu kepikiran terus, dan hingga menjadi stres, sebab hutang banyak dan belum juga lunas, apalagi jika selalu ditagih hutang setiap waktu. Maka supaya hati tentram maka jangan mempunyai hutang apalagi hutang banyak.

7. Berfikir positif

Penyebab hati tidak tenang bisa disebabkan selalu berfikiran negatif yakni ia selalu mencela serta menyesali kekurangan diri. Padahal setiap manusia sudah diberikan  Allah kelebihan masing-masing. maka ubahlah fikiran menjadi positif, gantilah dengan ucapan mengembirakan akan membuat diri anda akan mudah untuk tersenyum, sehingga jiwa akan menjadi lebih merasa bersemangat. Bukanya dibalik kesulitan serta kegagalan tersebut terdapat hikmahnya yang mungkin dapat menjadi pelajaran kita ? serta bukannya dalam kesulitan itu ada kemudahan, jadi berfikirlah positif.

8. Ingatlah pada Allah

Inilah yang sangat penting untuk menentramkan hati kita yang gelisah, yakitu selalu senantiasa mengingat Allah. Yakinlah bahwa Allah maha mengetahui dan senantiasa bersama dengan kita.
Janganlah engkau bersedih, karena sesungguhnya Allah bersama kita (QS At Taubah ayat 40).

Apa yang telah membuat hati kita sedih, apa yang sudah membuat hati kita tidak tenang, Allah lebih Maha mengetahui serta maha kuasa yang terbaik untuk kita.  Yakinlah rasa kesedihan serta hati tidak tenang yang Allah berikan untuk kita sekarang ini agar kita kembali untuk mengingat Allah.

Ingat-Lah, hanya dengan hanya mengingat Allah hati menjadi tentram (QS Ar Ra’d ayat 28).
Lihat Juga : Doa Nurbuat, Bahasa Arab, Latin, Artinya, Manfaat & Khasiat
Itulah informasi untuk sekarang, moga dapat menjadi bermanfaat bagi pembaca. Sekian dalam kesempatan kali ini tentang doa dan amalan agar hati tenang dan tidak gelisah mustajab.

loading...

loading...