6 Doa Selamat Dunia Akhirat, Dalam Bahasa Arab, latin & Artinya

loading...
Doa selamat dunia akhirat, dalam bahasa arab, latin & artinya – Inilah kumpulan doa selamat dunia dan akhirat lengkap dalam bahasa arab latin serta terjemahan artinya. Sebagai umat muslim kita wajib sekali berdoa serta berdzikir pada Allah. Seperti hal doa mohon diberi keselamatan dunia akhirat yang dibahas pada sekarang ini. Doa selamat ini ialah doa yang selalu diamalkan oleh baginda Rasulullah Saw.
Doa Selamat Dunia Akhirat, Dalam Bahasa Arab, latin & Artinya
Seperti telah kita mengetahui bahwa keselamatan dunia akhirat semua hanya milik Allah saja. Maka sebagai hamba-Nya kita untuk selalu berdoa dengan berdzikir kepada-Nya memohon atau meminta diberi keselamatan di dunia serta di akhirat, Amin. Dibawah ialah bacaan doa selamat dunia akhir yang sudah diajarkan oleh baginda Muhammad SAW. 

Doa Selamat Dunia Akhirat Lengkap Bahasa Arab, Latin & Artinya

1. Bacaan doa mohon keselamatan pertama
Doa Selamat Dunia Akhirat, Dalam Bahasa Arab, latin & Artinya
Dalam artinya:

Ya Allah, kami mohon ampunan kepada-Mu seta limpahkan kesejahteraan agama dunia serta akhirat

2. Bacaan doa mohon keselamatan kedua
Doa Selamat Dunia Akhirat, Dalam Bahasa Arab, latin & Artinya



Dalam artinya :

Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia serta kebaikan hidup di akhirat, serta jagalah kami dari siksa api neraka.

3. Bacaan doa mohon keselamatan ketiga
Terjemahan Artinya :

Ya Allah, sesungguhnya kami meminta pada Engkau dari keselamatan Agama serta sehat tubuh, serta berikanlah kami tambahnya ilmu pengetahuan, keberkahan dalam rezeki, serta diampuni sebelum mati, serta mendapat rahmat waktu mati serta mendapat pengampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkan untuk kami menghadapi sakarotul maut, selamatkan dari siksa neraka, pengampunan waktu hisab.

4. Bacaan doa mohon keselamatan keempat
Terjemahan artinya :

Ya Allah, Selamatkan tubuhku [dari penyakit dan maksiat serta sesuatu yang tidak aku inginkan]. Ya Allah, selamatkan pendengaranku [dari penyakit dan maksiat serta sesuatu yang tidak saya inginkan]. Ya Allah, selamatkan penglihatanku [dari penyakit dan maksiat serta sesuatu yang tidak aku inginkan], tiada Tuhan [dapat berhak disembah] kecuali Engkau.

5. Bacaan doa mohon keselamatan kelima
Terjemahan artinya :

Ya Allah, mudahkanlah kami ketika saat pencabutan nyawa, dan selamatkan kami dari api neraka serta mendapatkan kemaafan saat amal diperhitungkan.

Diatas ialah doa sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw. Dibawah terdapat amalan wirid dzikir Asmaul Husna agar diberikan keselamatan dunia.

Amalan Wirid Asmaul Husna

AS SALAAM Artinya ialah : Yang Memberi Keselamatan

Apabila ingin menjaga keselamatan diri maupun bagi keluarga. Hendaklah selalu mewiridkan dzikir (Ya Salam) setiap selesai sholat 5 waktu sebanyak 100 kali. InsyaAllah akan terhindarkan berbagai bencana seperti kecelakaan, kebakaran, lain sebagainya. kita akan terpelihara berbagai macam bencana berat yang mungkin tidak sanggup kita untuk memikulnya.

Itulah amalan wirid dzikir asmaul husna, amalan dan doa ini sangat bagus apabila dibaca sesudah sholat malam yakni sholat tahajud. sebab shalat malam waktu yang sangat bagus untuk berdoa sehingga doa kita akan menjadi mustajab dan didengar oleh Allah.

Amru Ibn Abasah bertanya pada Rasulullah Saw : Ya Rasulullah, malam apa paling didengar ? Rasulullah saw pum menjawab pada Amru Ibn Abasah : Tengah malam terakhir, maka sholat lah sebanyak engkau inginkan, serta sesungguhnya sholat di waktu tersebut yakni maktubah masyudah, ialah waktu apabila bermunajat, maka Allah Swt akan menyasikan sendiri, serta apabila berdoa pada-Nya maka akan didengar doanya. (HR Abu Daud).
Itulah informasi kesempatan ini semoga dapat bermanfaat bagi semua. Demikan tentang doa selamat dunia akhirat, dalam bahasa arab, latin & artinya.

loading...

loading...