3 Doa Bersetubuh Berserta Tata Cara Bersetubuh Dalam Islam

loading...
Doa bersetubuh berserta tata cara bersetubuh dalam islam – Inilah bacaan doa bersetubuh suami istri berserta tata cara bersetubuh dalam islam. Bersenggaman ialah hubungan antara pria serta wanita yakni lawan jenisnya. Menurut islam bersenggaman hanya boleh dilakukan pria serta wanita telah sah yakni terikat suatu pernikahan. Apabila tidak sah atau belum terikat dengan pernikahan, maka hal tersebut disebut berzlna. Berzlna ialah dosa besar, yang dilarang oleh umat agama islam.
Doa Bersetubuh Berserta Tata Cara Bersetubuh Dalam Islam
Seperti kita ketahui tentang agama islam ialah agama begitu sempurna. Sebab islam mengatur setiap pemeluknya segala aspek tetang kehidupan supaya dapat menjadi lebih baik, berakhlak mulia. Seperti dengan bersetubuh suami istri sudah di atur tetang tata cara dalam islam.

Ada beberapa hal dianjurkan saat sedang bersenggaman suami istri kita. Salah satu yakni disinggung pada kali ini, ialah bacaan doa bersetubuh serta tata cara bersetubuh dalam islam,  yang sudah diajarkan oleh baginda Rasulullah Saw. Apabila menjadi anak insyaAllah menjadi anak sholeh sholehah serta terhindar dari gangguan / godaan syaitan. 

Dalili Berkatian dengan Bersetubuh


Dalil berkatian mengenai sebelum bersetubuh / berhubungan lntim suami istri yang sudah diajarkan oleh beliau Rasulullah Saw dalam hadits diriwayatkan oleh shaih bukhari :
Hukum Bersetubuh Suami Istri Dalam Islam

Inilah ada beberapa hukum bersenggaman suami istri yaitu wajib, haram, makruh, serta sunnah

Wajib : apabila suami mengajak istri berhubungan intlm telah memuncak. Maka istri wajib segera memenuhinya, sebab dikhawatirkan apabila tidak melakukan bersetubuh dengan pasangan halalnya tersebut, akan melakukan perbuatan zlna yang bukan dengan pasangan halalnya.

Nabi Muhammad Saw bersabda :
Terjemahan artinya :

Apabila suami mengajak istrinya di ranjangnya, apabila istri tidak mendatanginya, hingga dia (suaminya…….) bermalam keadaan marah kepadanya, maka malaikat melaknatnya hingga saat ketika pagi tiba. (HR. Bukhari, Muslim)

Haram : Apabila istri haid atau sedang nifas, tetapi suami tetap memaksa melakukan hubungan intlm.

Imam Hawawi ra mengatakan : Kaum muslim sepakat haramnya bersenggaman (istri) yang sedang haid. Bersadarkan ayat Al Qur’an serta dalam hadits yang shahih. (Al Majmu’ 2 : 359).

Ibnu Timiyah ra mengatakan : bersenggaman dengan wanita nifas, sebagaimana wanita haid itu haram, berdasarkan kesepakatan dari sebagaian para ulama (Majmu’ Al Fatawa 21:624).

Mukruh : apabila suami istri untuk melakukan bersetubuh dalam kamar mandi. hal itu dari pendapat sebagaian para ulama.

Sunnah : apabila umum rutin melakukkan bersenggaman suami istri yang diniatkan agar mencapai beberapa tujuanbersenggaman yakni :

1. Mencapainya maksud serta merasakan kenikmatan, sebagaimana kelak di surga.

2. Dipeliharaanya nasab, sehingga mencapai jumlah sudah ditetapkan Allah Swt.

3. Dapat menguatkan jiwa serta supaya tidak berbuat serong bagi suami istri.

4. Mengeluarkan air dapat mengganggu kesehatan tubuh apabila terus ditahan.

Bacaan Doa Bersetubuh, Bahasa Arab, Latin, Berserta Artinya

Inilah bacaan doa sebelum bersetubuh
Bacaan doa setelah bersetubuh 

Inilah bacaan doa setelah bersetubuh
Bacaan doa ketika keluar air mani

Diatas ialah tentang bacaan doa bersetubuh bahasa arab, latin & artinya dalam rumi, doa bersenggaman diatas telah diajarkan kanjeng Rasulullah Saw. Jadi apabila ingin melakukan bersengaman suami istri, maka berdoa dahulu. Dibawah ialah tata cara bersetubuh Dalam islam.

Tata Cara Bersetubuh Menurut Islam

1. Di swali dengan cara berjumbu serta merayu

Rasulullah Saw melarang suami melakukan bersengaman sebelum membangkitkan syahwat istrinya yakni dengan cara bercumbu serta merayunya. (HR Al Khatib).

2. Dengan menutup aurat

Apabila diantara kalian bersengaman dengan istrinya. Maka hendaklah ia menutupi dirinya serta istrinya, maka janganlah suami istri bertel4njang bulat seperti kedelai. (HR Tabarani).

3. Tidak boleh menyetubuhi dubur

Terkutuklah (suami) menyetubuhi (istri) diduburnya. (HR Abu Dawud).

4. Membaca Doa Sebelum bersenggaman dibawah ini :
Terjemahan artinya :

Dengan menyebut nama-Mu, Ya Allah jauhkanlah kami dari campur tangan syaitan serta jauhkan pula syaitan dari apa-apa yang Engkau karuniakan kepada kami.

5. Tidak Di Perbolehkan Putus Di Tengah Jalan

Apabila diantara kalian bersetubuh dengan istrinya, janganlah menghentikan persetubuh itu ditengah jalan, sehingga istrimu juga telah selesai melampiaskan syahwatnya. Serta sebagaimana kamu juga menghendaki lepasnya syahwat (HR Ibnu Addi).

6. Dengan melakukan gaya bebas

Bagi suami boleh bersengaman dengan istri gaya bebas seperti dari kanan, kiri bahkan dari belakang).

Istri kamu yakni ladang kamu, jadi datangilah ladang kamu dari arah mana saja kamu sukai (QS : Al Baqarah : 223).

7. Membaca Doa Keluar Air Mani dibawah ini
8. Membaca Doa Sesudah Bersetubuh sebagai berikut :
9. Mendapatkan Pahala

Sahabat Bertanya Rasulullah : Wahai Rasullulah, adakah orang diantara kami mendapatkan pahala ketika saat melampiaskan syahwat ? Rasulullah Saw menjawab pertanyaan dari Sahabatnya : Bukankah kalau dia meletakan syahwat di tempat haram tidakkah dia berdosa ? begitu juga jika dia meletakan syahwat jalan halal. Maka dia mendapatkan pahala. (HR Muslim).

10. Mengulangi Bersetubuh

Jika diantara kamu sudah mencampuri istri kalian, lalu ingin mengulangi bersengaman kembali , maka hendaklah mencuci dahulu (z4karnya) (HR Baihaqi).

11. Dengan Mandi Wajib / Mandi Junub

Apabila melakukkan bersetubuh suami istri, maka hendaklah melakukan mandi wajib / mandi junub, untuk membersihkan hadast besar :
Itulah pada informasi untuk saat ini, semoga bisa memberikan manfaat mengenai doa bersetubuh berserta tata cara bersetubuh dalam islam.

loading...

loading...