3 Bacaan Doa Tahlil, Doa Selamat & Doa Arwah Lengkap

loading...
Bacaan doa tahlil, doa selamat & doa arwah lengkap – Dalam pembahasan sekarang akan membahas bacaan doa tahil, selamat dan arwah lengkap dalam bahasa arab, latin serta terjemahan artinya. Sebelum untuk membahas jauh tentang bacaannya maka terlebih dahulu mengetahui, apa itu tahlil ? pengertian tahlil yakni secara harfiah berarti berdzikir dengan mengucap kata tauhid kalimat La ilaha illallah artinya tiada yang disembah kecuali Allah. 
Bacaan Doa Tahlil, Doa Selamat & Doa Arwah Lengkap
Tahilan yakni upacara selamatan dikerjalan oleh sebagian umat beragama islam, untuk mendokakan orang sudah meninggal, yang biasa dikerjakan ketika saat pada hari pertama orang telah meninggal hingga pada hari ketujuh, lalu dilanjutkan pada hari ke 40, ke 100 hari, 1 tahun pertama, 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun dan seterusnya, serta ada juga yang melakukan tahlil dihari yang ke seribu.

Maka istilah dari Tahlilan yakni mendokakan orang telah meninggal. Tahilan dikerjakan bukan hanya sekedar berkumpul di rumah orang meninggal. Tetapi tahillah meminta / memohon Allah agar berkenan mengapuni dosa-dosa yang diperbuat (mayit) sebelum masih hidup didunia. 

Bacaan Doa Tahlil, Selamat dan Doa Arwah Lengkap

Setiap anak pasti ingin orang tua sudah meninggal bisa masuk surga, sebagaimana telah diketahui para kaum muslim, bahwa anak sholeh serta sholehah yang mau berdoa untuk orang tua telah meninggal yakni impian bagi semua orang tua, maka karena itu setiap orang tua pasti ingin sekali anaknya menjadi anak sholeh sholehah yang bersedia untuk mendokakan saat mereka sudah tiada didunia.

Selain anak untuk mendokakan tentu keluarga juga mendoakan mayit, serta sebagaian keluarga pasti merasa lebih senang jika mendokakan orang tua sudah meninggal dilakukan oleh banyak orang dengan berjamaah. Maka diundang orang-orang tetangga kerumah orang meninggal untuk mendoakan secara berjamaah.

Melakukan kegiatan tahilan bukan kegiatan yang diwajibkan, jadi orang, anak atau para keluarga boleh melakukan tahilan atau tidak untuk melakukan. Sebab tahilan yakni pilihan bagi setiap orang, anak, para keuarga yang ingin atau tidaknya untuk mendokakan orang telah meninggal. Dan juga dalam tahilan juga bukan kegiatan harus dilakukan secara berjamaah di rumah duka orang meninggal, karena tahilan tujuan untuk mendokakan yang sudah meninggal, maka boleh dilakukan sendiri-diri atau secara berkumpul.

Bacaan Doa Tahlil

Bacaan Doa Tahlil, Doa Selamat & Doa Arwah Lengkap
Bacaan Doa Tahlil, Doa Selamat & Doa Arwah Lengkap
Diatas ialah bacaan tahlil lengkap dalam bahasa latin, Dibawah ialah selamat dalam bahasa latin. 

Bacaan Doa Selamat
Diatas ialah bacaan selamat lengkap bahasa latin. Dibawah ialah bacaan arwah dalam bahasa latin

Bacaan Doa Arwah
Itulah informasi dapat disampaikan pada saat ini, Moga-moga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkannya. sekian mengenai doa tahlil,  selamat & arwah lengkap

loading...

loading...